KEBAHAGIAAN DUNIA AKHIRAT ADALAH TUJUAN KITA SEMUA KEBAHAGIAAN DUNIA AKHIRAT ADALAH TUJUAN KITA SEMUA

Jumat, 24 Februari 2012

Meraih Impian Dengan Cara Islam

Impian adalah kehidupan, ia menggerakkan manusia untuk tetap tegak berdiri meski badai datang menerjang. Impian adalah harapan yang menggerakkan manusia menuju masa depan yang dicita-citakan.
Sulit membayangkan manusia hidup tanpa impian, tanpa harapan, dan cita-cita. Ia akan berhenti dan mati.
Impian, harapan, dan cita-cita masa depan yang baik, tentang kehidupan mendatang yang bahagia sejahtera merupakan unsur penting dalam setiap gerak hidup kita. Tak ada satupun manusia yang ingin gagal dalam hidup, sayangnya jalan yang mereka tempuh tidak seperti yang dia harapkan.
Menjadi dokter, sarjana, dsb., merupakan cita-cita dan harapan setiap siswa, tapi kita menempuhnya dengan kemalasan. Kita ingin menjadi idola dan orang yang disukai serta disayang oleh setiap orang adalah idaman, tapi hidup kita hanya pantas menjadi umpatan orang lain. Ini ironis. Sulitkah meraih cita-cita?


Jalan Kesuksesan
Betapa banyaknya buku yang bicara tentang bagaimana meraih sukses. Banyak pula orang ahli bicara tentang jalan meraih sukses. Pertanyaannya adalah, benarkah jalan yang mereka tunjukkan dapat mengantarkan kita menuju kesuksesan hidup sebagaimana yang kita harapkan. Lebih meragukan pula mereka adalah orang yang tidak pernah tahu tentang hidup mereka sendiri.
Jika semua jalan yang mereka tunjuk dan tulis meragukan, apakah ada jalan yang lebih pantas untuk ditempuh selain jalan-jalan di atas? Jawabnya pasti ada. Jika ada, lalu jalan yang manakah itu?
Jalan menuju sukses yang paling tepat menunjuk hanya satu, tidak ada yang lain, karena yang tahu tentang sukses dengan segala seluk beluknya hanya satu, ialah ALLAH. Ia yang menciptakan “sukses”, Dia pula yang menseting hidup dan kehidupan manusia, maka tak ada lain yang dapat menunjukkan kecuali Dia …ALLAH. Cara-cara meraih “sukses” yang pasti dapat mengantarkan kita menuju “sukses” hanyalah jalan yang ditunjukkan ALLAH, dan itu hanya dapat ditemukan di satu kitab : Al Qur’an, karena Al Qur’an adalah Al Huda (petunjuk), dan Al Bayan (pembimbing) menuju Sukses Hidup meraih Impian.


Jalan Sukses cara Al Qur’an
» Sukses hidup hanya diberikan pada orang-orang yang senantiasa dekat dan dicintai Allah. Siapa saja yang dekat dan dicintai Allah, yaitu mereka-mereka yang senantiasa mau mendekat dan mencintai Allah. Mereka yang senantiasa dekat dan menjaga silaturahminya pada Allah.
» Keberhasilan meraih cita-cita akan menjadi mungkin jika kita mau menolong Allah. Dalam Al-Qur'an dikatakan :

“Jika kamu menolong Allah, maka Dia akan menolongmu”. (Muhammad : 7)

“jika kamu menolong Allah”, bukan berarti Allah butuh pertolongan kita, ini menunjukkan, bahwa setiap orang yang senantiasa berjuang semata-mata karena Allah maka Allah akan menolongnya. Perjuangan dijalan Allah merupakan salah satu sebab datangnya pertolongan Allah dalam meraih cita-cita. Dalam hal ini kita harus berusaha untuk menjadikan setiap gerak hidup kita semata-mata karena Allah. Jika itu terjadi maka apa yang menjadi harapan dan cita-cita akan tercapai. Siswa yang belajar karena Allah, maka kalau ingin ibadahnya ini diterima Allah, maka belajarnya harus sungguh-sungguh. Ia akan belajar semaksimal mungkin, tak mau kalah dengan orang lain, apalagi dengan mereka-mereka yang memusuhi agama Allah. Jika ini terjadi, maka dia akan menjadi pandai. Dengan kata lain dia akan berhasil meraih harapannya menjadi siswa yang berhasil, yaitu siswa yang pandai dan berkualitas. Dan tentunya masa depannya lebih menjanjikan.
» Taqwa serta punya sikap dan kebiasaan hidup yang baik. Al Qur’an menjelaskan bahwa:

"Allah membantu dan menolong orang-orang yang bertaqwa dan berbuat baik" (An Nahl : 128)

Jadi kalau kita ingin dibantu Allah untuk meraih cita-cita, taqwa dan sikap serta kebiasaan hidup yang baik perlu dikembangkan. Ingat kalau Allah yang membantu kita, maka kesuksesan pasti ditangan.
» Allah Berfirman:

"jadikan sabar dan sholat sebagai penolongmu" (Al Baqarah : 45)

Yakinlah sabar dalam meniti dan memperjuangkan kesuksesan akan membantu kita meraih keberhasilan yang kita cita-citakan. Sholat akan memberi energi, baik dalam hidup dan perjuangan kita. Sholat akan menjadikan kita hidup, dan pantas disebut menjadi orang yang hidup.
» Mau berusaha semaksimal mungkin, karena...

“sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum manakala kaum itu tidak mau mengubah nasibnya sendiri (berusaha mengubah) (Ar Raad : 11)

» Dan yang utama kalau kita yakin yakin dengan Allah dengan segala kemuliaan dan kekuasaannya, maka mintalah pada Allah kesuksesan hidup yang Anda ingin dan dambakan, pasti Allah mengabulkan, ingat PASTI! Allah yang tidak pernah berbohong telah berjanji:

“mintalah padaKu, pasti kukabulkan”

» Dalam jabaran di atas disebutkan janji Allah untuk mengabulkan permohonan hambaNya. Sehubungan dengan hal (janji) tersebut perlu diingat firman Allah...

"penuhilah janjimu padaKu, niscaya Aku memenuhi janjiKu padamu” (Al Baqarah : 40)

Demikian sebagian kiat meraih sukses ala Al Qur’an. Pasti sukses akan ditangan kalau langkah-langkah tersebut kita lakukan. Ingat, kiat tersebut dinyatakan oleh Allah yang Maha Mengetahui dan Maha Kuasa, Ia kuasa untuk membuat hitam-putihnya hidup kita.


Semoga Allah senantiasa mengasihi dan menyayangi kita.
amin!

sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4013493

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar